Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Posts tagged ‘aneh’

Sayap terbaru punya manusia..

andaikan aku punya sayap..ku kan terbang jauh mengelilingi angkasa…..

weiiiieww….punya sayap??

hmmmmm,,kira2 aku akan pergi kemana ya.aa…

pertama aku akan pergi ke kutub selatan dulu..soalnya aku penasaran sekali sama yang namanya kutub selatan..

kedua aku mau ke italia,,aku ingin ngrasakan gimana enaknya pizza, kan aku jarang makan pizza..

ketiga aku mau ke belanda..mau nyium bunga tulip yang warna putih,,hmmm ada gak yaaa…sekalian ngrasain keju belanda..

kelima aku mau ke paris..mau lihat pemandangan di atas menara paris..

keenam aku mau ke amerika,,mau nyium robbert partinson..wah tapi dia udah mandi belum yaachhh..

ketujuh aku mau pergi ke jepang…mau makan mie ramen asli sana..

kedelapan aku mau ke india,,mau poto bareng shahrukh khan…

yang jelas aku juga pengen ke afrika selatan buat no\ngkrongin piala dunia 2010..

hahahahahaha…mikir lagi ah mau kemana…mumpung sayapnya belum dijual..wkwkwkw

Iklan

marmut luccuy…

Kata hamster (marmut) berasal dari kata kerja dalam bahasa Jerman hamstern, yang berarti menggiring atau menyingkirkan. Marmut memiliki kantong pipi yang besar yang mencakup hingga ke belakang punggungnya. Marmot juga akan tidur lebih lama jika temperaturnya merendah atau hanya ada sedikit cahaya.

Marmot pintar melarikan diri. Mereka dapat mengecilkan diri hingga dapat masuk melalui lubang yang paling kecil, bahkan melewati jeruji kandang pun bisa. Jadi anda yang memelihara marmot mungkin harus memeriksa piaraan anda yang satu ini tiap malam.

Seekor marmot dapat membawa hingga setengah bagian tubuhnya dalam kantong pipnya. Dalam keadaan seperti itu, marmot akan terlihat seperti seorang anak berusia sepuluh tahun yang sedang membawa barang-barang miliknya seberat 37 hingga 38 pon di mulutnya.marmut

Jantung dan Usia Lanjut

Proses menua belum dikuasai benar oleh para ahli. Sekiranya ini sudah diketahuidengan baik, maka akn lebih mudah membedakan mana kelainan karena proses penuaan dan yang karena penyakit. Sebab, banyak sekali terlihat, keduanya member gejala yang sama. Meski demikian, untuk jantung yang mengalami proses penuaan ada beberapa perubahan yang dapat diketahui. Pertama,bilik jantung kiri mengalami penebalan.

Dalam proses penuaan ini jaringan jantung mengalami kekakuan utamanya pada kelep jantung. Dengan demikian, ada penurunan kekuatan otot jantung dan fungsi jantung. Dalam proses menua ini tampaknya tidak ada obat khusus yang menghambatnya. Berate tidak ada obat untuk menghilanhkan kekaukan katup atau memperbaiki kekuatan otot jantung. Karena itu beberapa obat penyakit jantung tidak mempunyai efek pada proses penuaan jantung. Pencegahan yang paling baik adalah dengan memperbaiki factor-faktor yang beasal dari luar tubuh yaitu cara hidup. Menjauhkan diri dari rokok, baik itu dengan menghisap secara langsung atau menghisap asap rokok tanpa menghisap rokok. Karena itu, perlu sekali hidup dalam ruangan yang bebas dari asap rokk.

Selanjutnya, agar membiasakn hidup dengan makan makanan yang sehat secukupnya. Jangan sampai berlebihan, karena bisa menyebabkan kegemukan dan membebani jantung. Jantung akan bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah yang cukup pada seluruh tubuh. Akibatnya, dapat terjadi pembesaran jantung.

Berolahraga secara teratur. Memang olahraga sebaiknya dilakukan sejak kecil atau muda, sehingga merupakan bagian hidup. Denga demikian otot-otot jantung terlatih dan kelebihan makana dibakar sehingga tidak menumpuk menjadi lemak yang berlebihan.

Selanjutnya, kebiasaan memeiksa dirisecara teratur akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan cara ini, dapat diketahui dengan cepat kalau ada kelaina yang berbahaya, sehingga akan dapat dengan segera mencegah dan mengobatinya. Bagi anda, hasil pemeriksaan dokter menunjukkan jantung t8idak sakit. Anda harus yakin akan hal itu. Anjuran dokter untuk berolahraga secara teratur adalah baik. ikutilah pirsi latihan yang ditentukan agar tidak terjadi pembebanan pada jantung. Dengan mengikuti nasihat dokter, mudah-mudahan kesehatan anda, khususnya jantung akan tetap terjaga baik.

Teori Penuaan

Teori Radikal Bebas

Radikal Bebas adalah molekul atau bagian molekul yang tidak utuh lagi karena sebagian telah pecah atau melepaskan diri. Bagian yang pecah atau melepaskan diri ini melekat pada molekul lain dan merusak atau mengubah struktur dan fungsi molekul yang bersangkutan. Menurut Krohn, oksigen sangat reaktif, dan oksidasi dari protein, lemak, dan hidrat arang, dan unsure lain dalam tubuh, akan menghasilkan radikal bebas ini. Dalam proses menua, kecepatan unsure radikal bebas ini bertambah, melebihi kecepatan perbaikan atau pemulihannya. Vitamin E diduga melindungi mitokondria terhadap pengaruh buruk terhadap radikal bebas. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat menghambat proses penuaan.

Kegiatan radikal bebas juga dibangkitkan oleh pengaruh lingkungan, seperti produk samping dari industri plastic, ozon atmosfer, asap knalpot mobil dan motor, dll. Jadi tubuh manusia diserang dari luar dan dari dalam oleh radikal bebas. Karenanya manusia harus melindungi diri dari pengaruh radikal bebas dengan memilih makanan yang sesuai, agar dapat hidup lebih sehat. Dosis vitamin E (d-alfa-tocopherol) untuk usia kurang dari 0 tahun adalah 400 IU perhari dan untuk lebuh dari 40 tahun 800 IU perhari. Selain vitamin E, dianjurkan minum vitamin C (sebaiknya yang lepas berkala) 200mg/hari, dan Beta-carotene 25.000mg/hari. Protein hewani diganti dengan protein dari kedelai (tempe, tahu). Ikan yang dianjurkan adalah ikan sarden, mackerel, dan salmon. Pakai minyak goreng yang segar, yang paling baik adalah minyak zaitun.

Teori Imun

Teori ini menganggap proses penuaan itu suatu proses auto imun, artinya system imun tubuh tidak dapat lagi mengenali sel-selnya sendiri. Respon autoimun merusak sel, termasuk sel-sel imuno kompeten. Akibatnya kekebalan tubuh menurun, sehingga mudah terkena pelbagai infeksi, kanker, penyakit degenerative, penyakit autoimun, dan lain-lain. Proses penuaan terutama mempengaruhi sel T dari system imun.

Teori Hubungan Silang

Teori ini kadang-kadang disebut teori kolagen. Hubungan silang terjadi diantara struktur molecular yang biasanya terpisah. Unsur penyebab ini banyak terdapat di dalam makanan dan lingkungan luar, sehingga tidak mungkin lari darinya. Salah satu tanda telah terjadi hubungan silang adalah bila terjadi perubahan dalam jaringan ikat. Akibatnya kolagen tua menjadi kurang dapat larut, lebih kaku, mengakibatkan permeabilitas sel menurun, sehingga menghambat penghantaran nutrient, metabolit, antibody, dll melalui dinding pembuluh darah. Juga pelapis paru dan saluran cerna. Selai kolagen elastin juga mengalami perubahan. Contoh paling jelas terlihat pada kulit, yang menjadi kering dan keriput.

Teori Genetik

Hidup seseorang sudah diterapkan sebelum lahir pada gen dalam molekul DNA. Berarti seorang anak dari ayah atau kakek yang panjang umur memiliki perkiraan jangka hidup yang panjang pula, bila dibandingkan dengan seorang turunan dari orang tua berumur pendek. Pada umumnya wanita lebih panjang umur bila dibandingkan dengan pria (sampai 6 tahun). Orang kulit putih lebih berpanjang umur dibandingkan orang berkulit hitam.

ternyata pake SUMPITTTT????

kan sumpit selalu berpasangan.. nah kita namai saja sumpit A dan umpit B. pertama pegang bagian ujung sumpit yang besar (yang tidak berujung runcing) dari sumpit A. bagian tersebut dipegang diantar ibu jari dan telunjuk. IBu jari menggenggam bagian tersebut dan menjpitnya dengan telunjuk. Kemudian bagian ujung sumpit yang meruncing direbahkan diujung jari manis. Ketika mengambil makanan sumpit A tidak digerakkan.

Kedua genggam bagian ujung sumpit yang besar dari sumpit B diantara ibu jari dan telunjuk. Ujung jari tengah menekan kuat sumpit B. Gerakan ujung sumpit B dengan ujung jari tengah keatas dan ke bawah.

ketiga letakkan kedua ujung sumpit yang runcing diatas meja agar posisi kedua sumpit sejajar.

Nah, sudah siap memakai sumpit, dan ingat sumpit B yang digerakkan…..

Jika kawan2 ingin mencoba…disarankan agar berlatih memakai sumpit yang bersegi empat karena lebhih mudah digunakan daripada yang bulat. Sumpit yang dipernis lebih sulit digunakan dan jangan menggenggam sumpit terlalu kuat karena tangan bisa kejang..

waaaaahhhhh, andai aku tau dari dulu….

tapi sekarang aku udah bisa lho..

ini aku diajari sama bapak tukang mie ayam yang biasa lewat depan kosku….

Mau Menuju Masa Depan, Ini Caranya! [real]

1. Pertama kita menggunakan  teori Einstein, yaitu relativitas waktu.

Einstein adalah tokoh favorit saya, hmm… tapi tidak perlu dibahas disini, karena sekarang kita akan membahas bagaimana menuju ke masa depan dengan cara yang ‘nyata’.

Einstein mengatakan bahwa waktu itu adalah relatif. Artinya waktu berbeda tergantung dimana kita mengambil acuannya. Kalau nggak salah ini di sebut waktu paruh.

Gampangnya seperti ini. Misalkan anda adalah astronot yang akan pergi ke luar angkasa dan menaiki pesawat dengan kecepatan super tinggi. Sebenarnya anda itu sudah bisa pergi ke masa depan!! Karena saat tubuh  berada pada kecepatan yang tinggi maka secara relatif waktu akan bergerak lebih lambat menurut orang dibumi. Walau mungkin anda sendiri tidak merasakan perubahan apapun.

Misalnya anda berpergian selama satu bulan ke luar angkasa dengan pesawat berkecepatan tinggi selama satu bulan. Saat anda kembali ke bumi, mungkin waktu di bumi sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Jadi pesawat berkecepatan tinggi bisa kita anggap sebagai mesin waktu.

Nah, Seperti pergi ke masa depan bukan?? Dalam realisasi berikutnya, kita akan menggukan mesin waktu, tapi mesin ini belum tercipta, dalam ramalan yang ada. mesin waktu akan membawa kita ke masa depan dengan cara membuat lobang magnet sejenis ‘black hole kecil’ yang di ujungnya akan membawa kita ketempat yang berbeda dan waktu yang berbeda pula. mau membuatnya?

2. Kedua adalah dengan cara mengawetkan tubuh anda denga ES (Cryonics).

Ya misalkan anda  mati, tubuh anda bisa diawetkan dengan cara membekukannya lewat ES, metode ini dikenal dengan Cryonics. Tentu saja harapannya jika suatu saat di masa depan, ketika tekhonologi nano sudah berkembang pesat akan mampu menghidupkan tubuh anda yang telah mati.

Dengan kata lain ES ini mungkin mesin waktu yang dapat mengantarkan kita ke masa depan.

Atau dengan cara yang agak ekstrim lagi, anda yang masih hidup mencoba untuk diawetkan dengan es? bisa… silahkan mencoba. dengan begitu.. suatu saat jika teknologi sudah maju dimasa depan. anda bisa di cairkan dan hidup sebagai ‘anda’ pada saat awal dibekukan. indah kan? hehe…

3. Ketiga adalah dengan kloning

Metode ini sudah digunakan di negara2 maju yang kebanyakan tidak mengenal agama, tapi masih dalam skala kecil, seperti mengirimkan sel DNA orang yang telah meninggal ke dalam rahim wanita agar dapat dilahirkan kembali.

Namun, dengan teknologi yang lebih canggih, ssttt… ini aku tau dari temanku yang menjadi Atheis, dia (menurut pemahamannya) bilang saat dia tua nanti, dia akan melakukan cloning pada dirinya. dan ingatannya akan dikirim ketubuh barunya, sehingga dia hidup 1 kali lagi. dan mungkin berkali-kali. tapi hanya pemahamannya saja.

hmm…. ditunggu komentnya aja ya teman2… 🙂

Saat Batuk Sakit, Ternyata…

Paru-Paru Berisi Paku

Paru-Paru Berisi Paku

INILAH.COM, Anhui – Bocah China berusia delapan tahun ini selama setahun belakangan menderita batuk serta demam. Saat orangtuanya membawa Xiao Ming ke rumah sakit untuk sinar-X, mereka terkejut dengan penyebabnya. Ming menelan paku!

“Ia beruntung, paku payung yang ia telan itu tak melukai paru-parunya dengan lebih parah,” kata Dr Zhou Ai dari Rumah Sakit Anak Nanjing kepada Xinhua, Sabtu (4/7). Meski demikian, bagian tajam paku itu telah melukai paru-paru kanannya.

Saat ditanya, Ming akhirnya mengakui benda itu tertelan saat ia sedang bermain-main. Ia tak berani memberitahukan kedua orangtuanya. Seperti layaknya bocah cilik, Ming takut kena omelan. Dr Zhou telah mengambil paku itu dengan pin panjang (endoscope) dan Ming akan segera sembuh.

Kejadian ini bisa dijadikan peringatan bagi orangtua untuk mengawasi putra-putra mereka dengan lebih baik. Juga tak serta merta mengomeli mereka saat dalam kesulitan.

Berita Yang agak serem juga ya. Jangan sampe deh masuk barang-barang begitu masuk kedalam tubuh kita, hati-hati ya buat para pembaca setia. 🙂

Awan Tag