Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

NERS at PSIK FK UNDIP

aku sudah menyelesaikan tahap sarjanaku, dan akhirnya aku dapat kesempatan untuk melanjutkan program profesi keperawatan dan tetap di universitas yang sama..
PSIK FK UNDIP..

senang rasanya, saya bergabung di angkatan 21..yah meski awalnya saya sedikit ada masalah dengan pembayaran spp, namun so far, saya nikmati dan saya menyukainya..

saya senang ketika melihat jadwal praktek yang sudah dikeluarkan oleh koordinator profesi.

saya mendapatkan praktek stase pertama maternitas di wonosobo. RS wonosobo terkenal denan sistem pembelajaran terutama di ruang maternitas yang memang membuat mahasiswanya menjadi luar biasa. Alhamdulillah saya mendapat kesempatan emas itu.

memang dalam menmpuh tahap profesi akan sangat dipusingkan dengan tugas dan waktu yang menyita. Namun nikmatilah semua prosesnya, kelak akan mendapatkan hasil yang luar biasa, berkah, dan barokah..InsyaAllah..Amiiinn…

apalagi profesi kali ini saya tempuh dalam waktu satu tahun dengan bobot sks 36 sks yakni 48 minggu. waaahhh bener2 berat ya bagi mahasiswa..bisa tidur gak yaa…hehehhe

iya pasti berat jika memikirkan beratnya..Sudahlah nikmati saja.

beberapa tips dalam menjalani praktek profesi berikut ini versi saya :

1. tentu pamit sama kedua orangtua, keluarga, sanak family..tujuannya adalah selain meminta doa, juga berpesan pada mereka untuk always mengingatkan kita saat kita sedang “lupa”, dan menjaga motivasi kita. Syukur-syukur kalau dapat tambahan uang saku,,heheheh

2. jaga stamina dan kesehatan, karena profesi sangat butuh ekstra tenaga dan pikiran.. makan makanan yang bergizi, tidak perlu mahal asal sehat, kalau bisa ya masak sendiri,,hehehe,,biar lebih hemat.

3. jaga motivasi, jangan sampai di awal kita sangat euforia eh malah sampai pertengahan down sekali. jangan begitu. selalu jaga motivasi. Penting ini untuk yang sudah punya pasangan, jangan sampai kegiatan pacaran bikin kita galau dan akhirnya merusak motivasi dan semangat kita, eman2 udah bayar mahal profesinya,,hehehe..ya beri pengertian terhadap pasangan tentang rencana kegiatan anda selama praktek profesi ini. kalau dia bener2 paham tentang kegiatan anda tentunya juga dia pasti mau mendukung dan memotivasi anda..hehhe

4. banyak baca literatur dan referensi, penting ini. jangan sampai kita masuk ke lahan klinik cuma bawa badan saja..ehhehe..kasarnya tong kosong lah…kan juga malu2in kalau dari undip gak ngerti apa-apa..heheheh..harumkan nama almamater dengan prestasi kita.

5. penting ini soal keuangan, jangan boros juga saat profesi. Hemat tidak berarti ngirit makan lho yaaa… wah ini nih kesalahan persepsi banyak mahasiswa,, niatnya menghemat, jadi gak makan, eh ujung2nya malah dia sendiri yang dirawat di rumah sakit.. apa kata dunia???hehhe

6. ibadah selalu yang utama..harusnya ini ditaruh yang diatas yaa..hehehe maaf.. ya ibadah adalah hal yang utama mengingat semua yang terjadi adalah kehendakNya. jadi rajin-rajinlah minta perlindunganNya, supaya kita nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas..:D

7. jangan lupa jaga kebersihan..karena kebersihan adalah sebagian dari iman

Nah teman-teman, sudah cukup sekian dulu yaaa..semoga bermanfaat buat teman-teman semua yang akan menempuh profesi..

Semangat…

buat yang lagi galau mau nglanjutin profesi atau tidak, saran saya lanjutkan saja..banyak sekali barokah dan manfaat yang didapat lhoo..

buat adek-adek yang bingung ambil jurusan apa saat kuliah, hemmm..saya merekomendasikan PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO

ini linknya..

http://keperawatan.undip.ac.id/id/

silahkan bergabung dengan saya dan menjadi bagian dari PSIK FK UNDIPGambar

Comments on: "NERS at PSIK FK UNDIP" (2)

  1. Sist,mintak info nya dong
    Profesi keperawatan undip,
    Aku baru selesai S1 kep di Universitas andalas
    Rencana mau nyambung profesi di undip
    Apakah undip menerima mahasiwa s1 dr luar
    Dan kapan pendaftarannya?
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

