Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Hari ini cukup menyenangkan. Hari ini aku selesai agenda presentasi di TK Pertiwi Tembalang. Aku mengusung tema “salah asuh anak rapuh.” Dimana disana aku menjelaskan tentang perkembangan anak dan kepribadian anak yang berbeda-beda. Aku juga menambahkan tentang beberapa kesalahan orang tua yang tanpa disadari sering sekali dilakukan oleh orangtua. Seperti tidak disiplin, memperlakukan anak seperti layaknya orang dewasa, melayani anak habis-habisan, dan lain-lain. Juga saya memperkenalkan pola asuh seperti otoriter, prmisif, demokratis, dan Indulgent.

Pola asuh Indulgent atau membiarkan adalah pola asuh yang hanya ada di Indonesia. Contohnya setelah melahirkan, ibu pergi ke luar negeri, tidak ada keterlibatan secara langsung dengan anak secara fisik.

Nah disini saya mengalami sedikit kebingungan ketika ada seorang ibu yang bertanya kepada saya, beliau memiliki anak kembar namun sedikit merepotkan katanya. Jadi ketika si A ini minta sekolah ditungguin namun si B menolak, dan ketika besoknya si B ingin ditunggui sedangkan si A menolak, begitu juga halnya belajar mereka, ketika si A ini rajun, si B tidak, besoknya kebalikannya si B rajin si A tidak. Nah solusi seperti apa yang disarankan. Saya sempat bingung. Akhirnya saya ngeles dengan PR untuk saya..

Hahhahahha, jika ingat saya jadi malu deh..

Mungkin itu juga pelajaran buat saya agar saya banyak membaca dan belajar lagi. Saya sedikit demi sedikit juga menyerap ilmu dari klien-klien saya. Ilmu tentang anak, hehhhee,,bisa untuk persiapan berkeluarga nanti.

Yah itu dulu curhatan saya..

 

Semoga ada yang bisa membantu..hehhe

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

