Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Sudah pernah ke pasar kobomg semarang????

kalau belum andda cobalah datang kesana,,, sekedar lewat atau mengunjungi..

anda akan disuguhkan aroma yang sangat menyengat yakni kotoran ayam,

karena notabene, di pasar kobong ini banyak dijual ayam-ayam untuk diolah. yah anda bisa bayangkan sendiri, disana juga terdapat beberapa pemotongan ayam. Anda pasti juga bisa membayangkan jika jumlah ayam disana ada seribu dan semua menghasilkan kotoran apa yang akan terjadi?? pasti bau lah yang kita dapat.

Uniknya, karena pedagang ini sudah terbiasa dengan bau macam tersebit, jadi mereka santai-santai saja dengan keadaan yang terbilang bagi saya itu sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak? di sepanjang jalanan depan kios-kios ayam bertumpuk-tumpuk kotoran ayam dan juga bulu-bulu ayam sisa pemotongan, terlebih lagi selokan yang macet dan berwarna hitam bekas darah ayam….wah sungguh menyengat.

sewaktu saya berkunjung kesana, saya melihat orang berjualan makanan dan minuman diantara kios-kios ayam tersebut..nah uniknya para pembeli itu cuek-cuek saja dengan wewangian ini…andaikan saya..wah pasti sudah mual dan gak doyan makan..

yang saya pikirkan mengenai pasar ini adalah mengenai kebersihanya. Temtunya jika lingkungan itu kotor dan memiliki bau menyengat apalagi itu berasal dari kotoran yang notabene pasti banyak bakteri serta kuman pastilah berbagai masalah kesehatan dapat muncul.

Bagaimana jika ada salah satu ayam yang terkena penyakit flu burung??? wah bisa gawat tuh orang-orang yang ada di pasar tersebut..bisa-bisa mereka terkena virus H5N1 ini….

hmmm…jadi bagi anda yang berminat untuk membeli ayam atau sekedar berkunjung ke pasar ini dimohon untuk membawa masker untuk menutup hidung. agar anda tidak begitu mencium wewangian yang dihasilkan oleh ayam ini….hehehhehehehehe….salam hangat dari anes untuk semua pembaca.

Comments on: "Pasar Kobong Semarang dan Resiko Penyakitnya" (3)

  1. weleh….weleh…
    pasar kobong tak kiraen pasar yang ada bakar2nya…
    Oooo…ternyata pasar jualbeli ayam dan ikan…
    enak tuh klo dikobong semua…
    hehehehe

  2. harusnya DI OBONG tuh PASAR KOBONG supaya kuman2 penyakit hilang, WARGA sekitar juga senang….sapa tau nanti diganti MALL supaya makin hidup, soalnya kaya kuburan tuh daerah sono…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: