Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Aku Hari Ini dan Kesehatan

hari ini aku masih di semarang, di kediaman kosku.

aku bangun jam 06.00 pagi WIB karena mas alfan menelponku, andai dia tidak menelepon pasti aku belum bangun. maklum lagi gak solat, alias ada halangan.

alfan telpon dan bilang klo dia lagi sakit demam, ku tanya dia sudah minum obat atau belum, dia jawab sudah. aku selalu menyarankan dia agar jangan terlalu tergantung pada obat, tapi untuk kali ini aku menyarankan dia minum paracetamol agar demamnya turun, siangnya dia ada ujian di kampus. Takutnya masih sakit pas ujian. AKu juga berpesan padanya agar banyak minum air putih serta konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

usai ditelpon alfan, aku bangun dan mandi. kemudian aku ngenet, chating, dan baca-baca berita via internet.

jujur, hari ini aku tidak sarapan lantaran aku malas dan tidak napsu makan. aku hanya minum segelas sereal berenergi, yah aku rasa itu cukup membuatku tidak lemas ditambah sepotong roti mocca.

siangnya sekitar jam 1an aku makan nasi goreng nanas. jujur pula aku baru pertama kali ini makan nasi goreng nanas.

rasanya asin, asem, gurih, manis, pedes juga…ditambah minum jus alpukat yang muanis..lengkap sudah makan siangku ini.

jam 3 sore aku lanjutkan kegiatanku dengan tidur siang..eh bukan deh tidur sore..

yah denga tidur ini aku bisa mengistirahatkan mata, pikiran, dan badan serta dapat menjaga kecantikan begitu kata sebuah majalah kecantikan yang kubaca beberapa bulan yang lalu.

bangun sore jam 5 aku mandi dan bersiap-siap menunggu mbak kosku datang karena kami janji makan malam bersama.

menu makan malamku kali ini adalah mie goreng dan telor mata sapi goreng..hmmmm lumayan jug ditambah air putih. aku minta mienya banyak ditambah sayuran karena hari ini aku belum bnyak makan sayur. meski mie memang kurang begitu baik bagi kesehatan tapi tidak apa-apa jika sekali mencoba. seingatku dulu aku pernah baca bahwa makan mie itu paling tidak jangka waktunya 3 harian, karena dalam mie instant utamanya ada zat parafin atau lilin gitu yang susah diuraikan oleh tubuh kita. Yah ibarat da toksiknya gitu, masa iya kita mau ngumpulin toksik di tubuh kita..

nah segitu saja ceritanya kali ini…ini postingan saya sebelum saya tidur,,,tidur dulu yaaaa,,,,byee….

i always love my family..

 

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

