Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Persahabatan itu memang indah, dan memang sangat indah..ketika aku bersama sahabatku.kami melewati hari bersama. aku akan sedikit bercerita mengenai hal ini.

namanya Pupo, seorang anak lelaki yang pendiem, susah ngomong, berkacamata, smart, tinggi, tangguh, dan mirip skali dengan ilmuwan berkacamata.

aku kenal waktu aku main2 ketempat kerja parttimenya, kami kenal karena punya hobi yang sama..all about semesta, bumi, jagat raya, dan sains serta teknologi. aku senang ngobrol dengannya..dia adalah kawan pertamaku yang sangat tau apa yang au pikirkan tentang ilmu pengetahuan. dia juga teman yang tidak menganggapku aneh seperti oarang lain.

kami pernah jalan-jalan dengan kaki, hehehhe, maklum kami tidak ada uang lebih untuk naik kendaraan, dan memang kami tidak punya kendaraan bermotor..aku hanya punya sepeda onthel…

kami berjalan keliling kota,eh maksudnya bukan sepenuhnya kota, tapi sebagian kecil dari kota. hanya tuk menemukan tempat dimana kita bisa eksplor ilmu pengetahuan. dan akhirnya ketemu juga..meski itu ditempat guruku…aku senang bisa berbagi ilmu pengethuan dengannya..bahakan blog yang menjadi tempat curhatku ini, dia yang membantuku untuk membuatnya.

waktu berjalan dan berkembanglah dunia…dia bekerja di jakarta dan aku kuliah di semarang,, sebelumnya kami tinggal di kota bojonegoro. aku kuliah di jurusan yang awalnya bertolak belakang dengan cita-citaku, aku kuliah di keperawatan. sedangkan dia, dia bekerja sesuai dengan apa yang menjadi hobinya. meski kadang dia jenuh dengan pekerjaannya yang tak ada waktu santai. Pupo bekerja di perusahaan internasional meskipun sebagai pegawa kecil, tapi aku yakun pipo itu smart dan dia bisa jadi orang besar disana.

kami masih bekomunikasi dengan lancar lewat telpon, sms, dan fesbuk. kami masih suka bercerita tentang ilmu pengetahuan, sesuatu yang lagi hangat2nya..dan lain2 hal yang kami sukai.

sampai pada suatu ketika, aku punya pacar, namanya Alfan…mahasiswa kedokteran di salah sstu perguruan tinggi di semarang. aku mungkin tidak terlalu sering bertemu dengan alfan tapi aku sering sms dengan alfan dan mulai jarang sekali menghubungi Pupo. tapi kadang pupo masih meneleponku disaat aku terserang insomnia. dan pupo tau kalo aku sudah punya pacar. hubungan kami masih baik, meskipun jarang berhubungan.

aku tau pupo itu kadang tidak suka jika aku bercerita denganny soal hubnganku dengan alfan, tapi pipo tetap setia mendengarkanku. aku tidak berpikir bahwa pupo menyukaiku lebih dari teman. karena aku pikir pupo itu sahabat terbaikku.

pupo semakin lama semakin jarang menghubungiku, dan dia pun tidak memberiku ucapan selamat ulang tahun padaku, karna ulang tahun kami berdekatan dan selisih satu minggu. aku pun sengaja tidak memberinya ucapan selamat ultah.

padahal aku berharap dia memberiku selamat ultah.,,,aku merasa ada sesuatu yang kulakukan padanya melukai perasaannya..

aku mencoba terus menghubunginya..tapi dia tidak menjawab smsku..aku tau pasti terjadi sesuatu dengan hubungan kami.

jujur aku tidak mau persahabatan kami rusak.aku mau kami jadi sahabat terbaik di jagat raya, aku mau pupo dan aku berhasil menemukan penemuan ilmiah yang belum ada di muka bumi ini. sesuai dengan apa yang ada dalam khayalanku. aku ingin dengan pupo menciptakannya untuk orang2 yang kami sayangi. pupo hny diam di keberadaanyya di sana. tanpa aku tau kenapa dia diam begitu padaku.

akhirnya, dari usahaku untuk mencari tau kenapa pupo diam padaku kutemukan juga..meski pupo tidak memberi tau pasti kenapa dia diam

“Aku benci denganmu, aku sangat benci padamu”

itu kata2 dari pupo, aku sangat sedih kenapa pupo bilang seperti itu padaku..

“Aku tidak akn menyesali perbuatanku, kenapa aku membencimu, kamu gak perlu tau”

Kata-kata kedua muncul lagi..aku hampir menangis, dan aku tidak tahan lagi..aku menangis..

kemudian tanpa dikatakan langsung lewat sms yang dia kirim padaku..pupo bilang.

AKU BENCI DENGANMU, aku benci sangat denganmu, dan aku akan melupakanmu, dan aku ingin hidup sendiri, met tinggal dan semoga harimu baik.

pupooooo….

aku hanya menjawab dengan kata2 yang saat itu memang ada dalam hatiku..

klo emang itu yang menurutmu baik, kenapa nggak..dan kuharap kamu tidak menyesali sikapmu in. aku ingin kita berteman baik, tapi kamu menolak.

aku berdoa semoga kamu sukses, sehat selalu, dan slalu dalam lindunganNYA….aku tidak akan membencimu dan akan tetap menganggapmu spesial, kawan terbaik dalam hidupku meskipun kau membenciku. dan jika kau berubah pikiran..aku disini akan tetap menganggapmu sebagai sahabat terbaikku…

Terimakasih Pupo. Kau memang kawan terbaikku..

Persahabatan kami memang indah dan kurasa meskipun Pupo menganggapnya berakhir, tapi aku tidak demikian,,aku anggap persahabatan ini bukan seperti telur diujung tanduk lagi,,,telur itu memang jatuh, tapi jatuh diatas tumpukan jerami…jadi persahabatanku dengan pupo memang indah walaupu dipenuhi dengan kebencian yang tak tahu dari mana asalnya pupo menemukan kata itu…

Pupo selamat ulang tahun..maaf aku baru mengucapkan, semoga kamu sukses dan sehat selalu…maaf aku sengaja..

PUPO, sahabat terbaikku…

Comments on: "Bukan di ujung tanduk lagi" (1)

  1. umi faridah said:

    nice to meet you….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: