Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Jantung dan Usia Lanjut

Proses menua belum dikuasai benar oleh para ahli. Sekiranya ini sudah diketahuidengan baik, maka akn lebih mudah membedakan mana kelainan karena proses penuaan dan yang karena penyakit. Sebab, banyak sekali terlihat, keduanya member gejala yang sama. Meski demikian, untuk jantung yang mengalami proses penuaan ada beberapa perubahan yang dapat diketahui. Pertama,bilik jantung kiri mengalami penebalan.

Dalam proses penuaan ini jaringan jantung mengalami kekakuan utamanya pada kelep jantung. Dengan demikian, ada penurunan kekuatan otot jantung dan fungsi jantung. Dalam proses menua ini tampaknya tidak ada obat khusus yang menghambatnya. Berate tidak ada obat untuk menghilanhkan kekaukan katup atau memperbaiki kekuatan otot jantung. Karena itu beberapa obat penyakit jantung tidak mempunyai efek pada proses penuaan jantung. Pencegahan yang paling baik adalah dengan memperbaiki factor-faktor yang beasal dari luar tubuh yaitu cara hidup. Menjauhkan diri dari rokok, baik itu dengan menghisap secara langsung atau menghisap asap rokok tanpa menghisap rokok. Karena itu, perlu sekali hidup dalam ruangan yang bebas dari asap rokk.

Selanjutnya, agar membiasakn hidup dengan makan makanan yang sehat secukupnya. Jangan sampai berlebihan, karena bisa menyebabkan kegemukan dan membebani jantung. Jantung akan bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah yang cukup pada seluruh tubuh. Akibatnya, dapat terjadi pembesaran jantung.

Berolahraga secara teratur. Memang olahraga sebaiknya dilakukan sejak kecil atau muda, sehingga merupakan bagian hidup. Denga demikian otot-otot jantung terlatih dan kelebihan makana dibakar sehingga tidak menumpuk menjadi lemak yang berlebihan.

Selanjutnya, kebiasaan memeiksa dirisecara teratur akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan cara ini, dapat diketahui dengan cepat kalau ada kelaina yang berbahaya, sehingga akan dapat dengan segera mencegah dan mengobatinya. Bagi anda, hasil pemeriksaan dokter menunjukkan jantung t8idak sakit. Anda harus yakin akan hal itu. Anjuran dokter untuk berolahraga secara teratur adalah baik. ikutilah pirsi latihan yang ditentukan agar tidak terjadi pembebanan pada jantung. Dengan mengikuti nasihat dokter, mudah-mudahan kesehatan anda, khususnya jantung akan tetap terjaga baik.

Comments on: "Jantung dan Usia Lanjut" (1)

  1. kpn buat artikel tentang islam ny…??
    artikel mu bgus…unik…dibaca jga enak…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: