Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

ke-LUCKY-an…

hummm, beruntung=lucky=bejo=selamet=mulyo…….

its complicated,,,,

hemm gini deh,,,,

ini pendapatku,aku rasa orang beruntung itu berada pada urutan nomor satu diantara yang lain..

kenapa???

aku juga rada gag begitu mengerti akan hal ini….

soalnya menurut yang kualami..

ini pengalamanku sendiri,,,ku bagi beberapa dehh..

  1. misalnya saat aku mau masuk kuliah. Sekarang kan aku di Undip ni, di PS Ilmu Keperawatannya,, dulu aku masuk lewat jalur UM 1 alias jalur banyak-banyakan duit. nah waktu itu aku kan daftar di warnet, karna online daftarnya. disitu ada pilihan sejumlah uang yang harus dibayar kalo kita masuk nanti,,kebetulan aku bareng temen daftarnya dengan jurusan yang sama. temenku itu pasang 25juta, nah giliran akunya,,,aku bingung,,,aku mau ngisi berapa ini..haduh bapakku aja cuman seorang sopir, mana ada uang sebanyak itu..eh kebetulan pula disitu ada tulisan 0 rupiah tapi khusus anak yang ortunya gag mampu,,,ya udah aku nekatnekatan aja…padahal kata temenku, uang juga berpengaruh. tapi aku tetep pede, ah yang penting aku ikut dan nyoba aja dulu… tibalah saat tes, ya aku tanya sama peserta lain,,aku sempet shock, kaget, minder, pengen pulang, karena begitu mendengar jumlah yang mereka pampang di form pendaftaran..oh bapak, anakmu iki gak bakal masuk, pikirku…ya sudahlah waktu tes itu aki hanya berdoa, dan mengerjakan sebisaku karena aku udah putus asa..nah tibalah saat pengumuman,,,aku gak berani liat pengumuman itu..sampai aku di SMS temenku..heh anes selamat ya kamu masuk undip..aku gak percaya ..aku bilang gini,,eh kamu gag sah ngece yo,,,mana mungkin aku masuk,,aku kan gag pasang duit,,,gile ajja,,,temenku balik marah..kalo kamu gg percaya ayo kita liat sama2..berangkatlah aku ke warnet…ku masukkan kode pesertaku..wuuihhhh…rasane jantung mau copot ketika membaca tulisan di layar.. SELAMAT ANDA MENJADI MAHASISWA UNDIP JURUSAN PSIK…wah aku bener2 gak nyangka,,,terus aku tanya temenku yang dulu jadi sainganku,,itu lho yang pasang 25juta,,kutanya ternyata dia gag masuk di undip..nah berarti kesimpulanku..aku bejo, aku beruntung…sampai anak2 satu sekolahku bilang,,,heyyaaa…anes ki bejo-an..itulah pengalaman ke-LUCKY-an ku…
  2. kalo yang ini waktu aku SMP,,,jujur aja dulu aku kuper,pendiem, culun, yah kalo soal otak sih lumayan lah….nah ini saat kelulusan SMP..saat UNAS,,,aku sih ngerjain seadanya,,,bahkan aku gag yakin kalo hasil nilai unas ku nantinya akan baik,,wong lulus aja udah syukur,,,bener lho,,,tibalah saat pengumuman hasil unas,,waktu itu aku dipanggil pak kepala sekolahku,,aku takut setengah mati,,aku cuman dikasih amplop yang ditujukan untuk wali murid,,yang aku gag ngerti apa isinya,,,sampai malam aku gak berani menyerahkannya pada ortu,,padahal itu undangan buat besok,,sampai pada akhirnya,,aku memberanikan diri bilang sama bapakku,,,sambil nangis aku bilang,,pak iki diwenehi surat karo pak kepsek,,tolong pak nek isine elek aku digepuk gag popo ning jo loro2 yo pak,,nek aku gag lulus aku tak melu angon wae..(pak ini ada surat dari pak kepsek,tolong pak kalo isinya jelek aku boleh dipukul tapi jangan sakit2, kalo aku gak lulus aku mau menggembala saja)..wahhh bapakku itu sudah memarahi aku habis2an,,,ibuku penasaran dengan surat itu..akhirnya dibuka…setelah di buka dan ibuku membacanya,,ibuku langsung memelukku,,,aku bingung,,,bapakku juga,,,kemudian bapak juga membaca surat itu..wah bapak juga malah bilang gini,,,wes nduk mau sekolah ning endi?? aku kaget,,maksudnya ini apa,,eh setelah ku baca ternyata itu surat panggilan untuk ortu yang anaknya dapat peringkat 5besar 1 sekolah…wahhhh…untung,,,pikirku,,untung…untung bapak gag jadi marah..syukur Alhamdulillah aku lulus,,,,nah itah ke-LUCKY-an ku yang lain,,,
  3. masih banyak lagi,,,

nah dari kisah-kisah yang ku alami selama ini…dengan itu aku berani mengambil kesimpulan kalau orang dengan ke-LUCKY-an tinggi, adalah calon-calon kaya,,,,

tapi aku yakin bin ainul percaya, kalau tiap orang itu punya ke-LUCKY-an…..

jadi kadar tinggi ke-LUCKY-an tergantung amal perbuatan dechhhh….

hehehe…salam keberuntungan dariku,,.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

