Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Penelitian baru menunjukkan orang dapat dinilai apakah pemalu atau terlalu percaya diri, dari cara mengekspresikan diri dengan melihat pose fotonya.

“Di zaman yang didominasi oleh media sosial di mana foto-foto pribadi di mana-mana, menjadi penting untuk memahami kepribadian dikomunikasikan melalui penampilan kita,” kata Laura Naumann dari Sonoma State University, salah satu peneliti studi, seeprti dikutip dari LiveScience.

Penampilan seseorang dalam foto-fotonya memiliki implikasi yang penting bagi kehidupan profesional dan sosial. “Jika Anda ingin dipekerjakan atau calon pasangan melihat Anda sebagai individu yang hangat dan ramah, maka Anda harus mengirim foto di mana Anda tersenyum atau berdiri dalam pose yang santai,” kata Naumann.

Naumann melakukan penelitian melalui pengamatan foto seluruh badan oleh lusinan orang dari 123 mahasiswa yang belum pernah bertemu sebelumnya. Enam pengamat memilih mahasiswa dalam pose netral dan enam memilih mahasiswa dalam pose spontan.

Mereka menilai setiap foto dari 10 ciri kepribadian, extraversion, ramah, berhati nurani, emosi stabil, keterbukaan, disukai, harga diri, kesepian, religius dan berorientasi politik. Peneliti membandingkan rating tyang didapat dengan rating yang dibuat tiga teman dekat mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: