Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Amerika Serikat merupakan negara adidaya yang menjadi incaran banyak warga dari negara lain untuk didatangi dan hidup disitu, baik untuk bekerja maupun belajar. Tetapi tahukah Anda, kota mana yang merupakan kota termahal di Amerika Serikat, atau bahasa gaulnya, Amrik?

Berdasarkan hasil penelitian biaya hidup tertinggi yang dilakukan oleh perusahaan konsultan sumber daya manusia, London Mercer, kota termahal di Amrik adalah New York. Dan tampaknya di saat resesi ini penduduk New York telah meninjau kembali pengeluarannya, seperti anggaran makan malam dan berbelanja barang-barang mewah.

Sikap tersebut disusul oleh penutupan beberapa restoran terkenal seperti Café des Artistes dan Chanterelle pada Oktober kemarin akibat menurunnya permintaan. Tercatat untuk biaya sewa rumah yang berisi dua kamar tidur tanpa furniture mewah-mewah rata-rata US$4.300 perbulan. Angka tersebut hanya berselisih 200 US dolar dari biaya sewa di tahun 2008 lalu.

New York – Expensive CityPosisi nomor dua ditempati kota Los Angeles yang di urutan selanjutnya terdapat White Plains, San Fransisco, Honolulu, Miami, Chicago, Boston, Houston, dan Washington D.C.

Mengapa kota New York bisa menjadi kota termahal di AS? Ini dikarenakan kota tersebut dihuni oleh para pelaku bisnis yang berorientasi pada keuntungan. Akibatnya, seluruh peluang di kota ini dijadikan sumber pemasukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: