Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Perubahan terbaru Facebook telah membuat beberapa penggunanya marah karena merekomendasikan mereka berhubungan dengan teman-teman yang sudah meninggal.

Situs jejaring sosial yang digunakan oleh 300 juta orang di seluruh dunia itu membuat perubahan kontroversial di akhir pecan lalu.

Salah satu yang paling menonjol adalah penambahan kotak kecil di bawah teman yang disarankan. Secara otomatis kotak tersebut menyarankan user agar “berhubungan kembali” dengan orang tertentu yang sudah lama tidak dihubungi.

Dalam beberapa jam, puluhan user melaporkan perasaan tidak suka ketika fitur baru itu. Lebih dari 900.000 user bereaksi terhadap perubahan dengan bergabung di sebuah kelompok yang menyerukan situs kembali seperti semula.

“Facebook baru saja menyarankan agar aku berhubungan kembali dengan seseorang yang meninggal dua tahun yang lalu. Itu kacau,” seseorang menulis di Twitter.

User lainnya, Emma, dihadapkan dengan gambar seorang teman yang sudah meninggal ketika ia login. “Seperti teman-temannya yang lain, aku belum menghapus profilnya hal itu akan terasa aneh. Saya yakin ribuan user Facebook dalam posisi yang sama,” seperti dikutip INILAH.COM dari Sky News Online.

“Ketika seseorang meninggal sepertinya tidak akan banyak yang bisa Anda lakukan pada profil mereka.”

“Harus ada cara untuk mengenali hal ini di profil mereka atau Facebook harus menghapus fitur untuk menghindari pelanggaran.”

Maslah pada Facebook itu mengungkapkan “ketidakpekaan algoritmanya,” menurut Pete Cashmore blogger Mashable. Dia juga menemukan contoh dari situs, yang menyarankan mantan suami dan istri untuk kembali berhubungan .

Facebook sedang menyelidiki situasi ini, kata seorang jubir Facebook mengatakan.

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: