Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

racunJAKARTA, PESATNEWS- Setiap hari tubuh kita pasti  racun, baik yang berasal dari asap kendaraan maupun bahan kimia berbahaya. Tentu kita tidak ingin racun tersebut menjadi pemicu timbulnya penyakit. Sangat sulit untuk menghindari racun-racun tersebut tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menyiasatinya.

Untuk meredam efek racun-racun tersebut cobalah cara-cara ini.

1. Konsumsi coklat
Coklat hitam adalah makanan super penangkal racun. Konsentrasi polifenol dalam coklat sangat tinggi dan bisa menangkal radikal bebas. Konsumsilah coklat hitam satu ons setiap harinya dengan kadar coklat mencapai 77 persen.

2. Gunakan botol minum aluminium

Membawa air minum sendiri dengan botol aluminium lebih baik bagi kesehatan Anda. Botol plastik kemasan air minum masih banyak yang tidak terbuat dari bahan yang aman.

3. Letakkan pohon di meja kerja

Meletakkan tumbuhan hidup pada meja kerja memiliki dampak positif bagi kesehatan Anda. Tumbuhan tersebut akan menyerap karbondioksida, dan merubahnya menjadi oksigen segar yang sehat. Jadi, hiasi meja kerja Anda dengan tumbuhan hidup.

4. Gunakan masker lumpur

Untuk menghilangkan racun yang menempel pada kulit wajah, gunakanlah masker lumpur. Lumpur bisa mengangkat racun dan sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

5. Periksa bahan pelembab kulit

Saat memilih body lotion, periksa kandungannya dan jangan Anda gunakan jika mengandung paraben. Beberapa penelitian menunjukkan penggunaan paraben dalam dosis tinggi memicu kerusakan sistem endokrin. Jadi, perhatikan baik-baik kandungan dan bahan sebelum Anda memilih pelembab kulit.

6. Letakkan sepatu di luar rumah

Seringkali kita menyimpan sepatu di dalam rumah atau bahkan dalam kamar. Padahal sepatu kita membawa berbagai racun, virus dan bakteri. Menurut penelitian, racun yang terbawa ke dalam rumah 80% berasal dari sepatu. Jadi, sesampainya di rumah, letakkan sepatu Anda di luar agar racunnya tidak terbawa kedalam.

http://www.lintasberita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: