Akan ku tulis hal yang ku suka dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

piramida kematian meksiko

Kota Mexico – Para arkeologis telah menemukan piramida pra-Hispanik berusia 1500 tahun di distrik kelas di Kota Meksiko setelah menggali sebuah pegunungan yang digunakan setiap tahun untuk menggambarkan proses penyaliban Yesus.

Piramida yang belum diberi nama itu mempunyai dasar ukuran yang sama seperti Piramida Matahari di area arkeologis yang terkenal di Teotihuacuan, satu jam perjalanan ke arah timur laut dari ibu kota, yang dikenal sebagai “Kota Dewa” dan ini merupakan kota kuno paling besar di Meksiko .

Piramid Matahari kuno di Teotihuacuan Citadel di luar Kota Meksiko. Sebuah Piramida berusia 1500 tahun ditemukan di Kota Meksiko, kira-kira satu jam perjalanan ke arah barat daya di Teotihuacuan (Donald Miralle /Getty Image)

Seorang arkeologis bernama Jesus Sanchez mengatakan bahwa penemuan terakhir itu didirikan oleh orang-orang yang sama yang mendirikan Teotihuacuan antara 400-500 SM, dan mempunyai bukti bahwa piramida itu digunakan untuk tujuan seremonial. “Strukturnya dilindungi karena letaknya dua kaki di bawah bumi,” Sanchez mengatakan pada sebuah stasiun radio.

Namun setengah dari piramida itu telah rusak karena pegunungan itu digunakan selama berpuluh tahun setiap Paskah untuk upacara penyaliban Yesus yang berdarah. Perayaan religius ini dihadiri oleh ratusan ribu umat.

Rumah-rumah yang didirikan secara ilegal di satu sisi pegunungan tersebut juga mempunyai peran merusak piramida, yaitu kira-kira 60 kaki tingginya, setengah dari tinggi Piramida Matahari, kata Sanchez, arkeologis dari Institute Nasional Antropologi dan Sejarah. Wilayah tersebut tidak akan sepenuhnya diselidiki karena wilayah itu termasuk pusat religius, kata Sanchez.

Bagian utara piramida itu terbuka sampai ke lapangan besar, yang batasannya ditetapkan oleh sebuah tembok batu rendah. Di bagian selatan terdapat candi kecil, dengan tanda lubang di dinding untuk meletakkan sesajen.

Wilayah ini menawarkan pemandangan pinggiran kota yang luas, termasuk wilayah Meksiko yang paling miskin sekaligus paling berbahaya, pagar luar akan segera dibangun di sekelilingnya untuk mengantisipasi kendaraan yang masuk dan merusak lebih parah lagi.

Penemuan ini adalah satu dari banyak contoh penemuan pra Hispanik yang penting di Meksiko yang kemudian menjadi tempat beribadah para umat Katolik. Setelah takluknya Spanyol, para penakluk dan para wakil gereja menawarkan kepercayaan mereka pada penduduk asli.

Gereja-gereja didirikan di puncak piramida kuno di sekitar Meksiko, termasuk di Chalma dan Cholula yang dekat dengan Kota Meksiko. Katedral besar di Meksiko didirikan dari batu piramida yang diratakan oleh masyarakat Spanyol.

Sumber :
lelosusilo – lelosusilo.wordpress.com / www.theepochtimes.com

Bookmark and Share

Comments on: "piramida kematian meksiko" (2)

  1. makasih inponya sangat bermanfaat nih,😆
    salam damai dari Orang Aneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: